Contoh Pidato Singkat Mengenai Masalah Kerusakan Lingkungan


“MASALAH KERUSAKAN LINGKUNGAN”

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh , dan selamat pagi
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru, dan teman-teman yang saya banggakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.
Bapak/Ibu guru, dan teman-teman yang saya hormati,
Pada kesempatan ini, perkenankanlah saya menyampaikan topik yang berkenan dengan masalah yang sering kita alami, yaitu masalah kerusakan lingkungan.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kebersihan lingkungan sangat penting untuk menunjang kehidupan. Namun jika lingkungan sekitar kita telah rusak, maka kelangsungan hidup kita dapat terganggu oleh akibat-akibat yang ditimbulkan dari kerusakan lingkungan.
Menurut para ahli, bahwa faktor utama penyebab kerusakan lingkungan umumnya disebabkan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan. Dalam hal ini manusia sering mengesampingkan kelestarian dan kebersihan lingkungan, seperti tindakan pembakaran hutan, perburuan liar, penyebaran polusi, membuang sampah tidak pada tempatnya dan masih banyak lagi. 
Dampak dari kerusakan lingkungan yang ditumbulkan oleh manusia sangatlah beragam bagi lingkungan maupun bagi flora dan fauna. Dampak bagi lingkungan seperti pemanasan global (global warming), banjir, pencemaran udara dan masih banyak lagi, sedangkan dampak bagi flora dan fauna yaitu terancamnya habitat mereka yang membuat maraknya flora dan fauna menjadi langka. 
Untuk mencegah terjadinya bencana yang disebabkan oleh kerusakan lingkungan, kita harus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan dari sampah, menanam pohon di sekitar tempat tinggal, dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat kita lakukan dalam menjaga kelestarian lingkungan kita.
Demikianlah pidato saya, saya harap atas apa yang saya sampaikan dapat berguna bagi kita semua. Apabila ada salah-salah kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh , dan selamat pagi

Created By, Icuk Sugiarto. S. A [Admin Eighteen Shared]

Post a Comment

[blogger][disqus]

Author Name

{picture#http://img09.deviantart.net/8f2d/i/2016/120/e/1/koutetsujou_no_kabaneri__ikoma_by_reijr-da0twud.jpg} I was a blogger who likes to divide the resources that I know to the visitors, and particularly liked the field of technology, design, health and forestry science. {facebook#https://web.facebook.com/icuk.sugiarto.507} {twitter#https://twitter.com/icuksugiarto_sa} {google#https://plus.google.com/u/0/+IcukSugiarto18} {pinterest#https://pinterest.com} {youtube#https://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.