Cara membuat blog menjadi terkenal

Banyak sekali cara orang membuat blognya terkenal,dari mulai menggunakan secara berurut semua teknik SEO sampai-sampai ada yang rela "menembak" keyword dengan unsur kata-kata pornografi,intinya kita berlomba untuk memperkenalkan blog kita untuk go publik.tapi apa tujuan kita membuat blog?apakah untuk belajar ataukah mengajar.setiap individu mempunyai jawaban masing-masing untuk itu.dibawah ini sedikit cara untuk membuat blog terkenal yang kukutip dari sebuah blogspot sahabat saat aku keliling membaca baca artikel bagus di google.simak berikut ini...

Ada ratusan atau ribuan blog yang dibuat tiap harinya, jutaan blog juga sudah ada, lalu bagaimana cara mempopulerkan blog kita? Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat blog kita terkenal

1. Daftarkan ke google,
Ini disebabkan hampir semua orang yang ingin mencari informasi di google, caranya buka http://www.google.com/addurl, isikan alamat blog kita pada kolom yang disediakan, lalu isi kolom komentar dengan konten blog kita.

2. Daftarkan ke blog Directory
Blog direktory adalah situs yang secara otomatis akan mengirim data blog dan posting-posting kita ke berbagai search engine. Beberapa blog direktory yang terkenal antara lain :
http://technoratii.com,
http://feeburner.com, dan
http://bloggerdigger.com

3. Blog Walking.
Berkunjung ke blog orang lain, kasih komentar di buku tamu atau taq board mereka. Jangan lupa tinggalkan jejak yang baik, catatkan nama blog kita pada komentar kita, pasti mereka akan berkunjung balik ke blog kita.

4. Tukar Link
Jika ada teman atau kenalan yang mempunyai blog, ajak dia untuk bertukar link atau alamat blog.Link URL kita di blog dia, dan jangan lupa juga memasukan link blog teman kita di blog kita. Dalam dunia blog, list ini juga disebut dengan istilah BLOGROLL. Blogroll ini salah satu penyebab cepatnya popularitas blog di seluruh dunia, berbuat baik juga tidak dilarang di blog, dengan sukarela masukan blog yang menurut kita pantas masuk.

5. Posting
Lakukan aktifitas posting teratur, lebih baik tiap hari ada posting, karena akan membuat pembaca blog anda mencari tahu postingan terbaru.

6. Cantumkan alamat blog kita di signature email.
Ini cara otomatis agar kita tidak menuliskan alamat blog kita ke setiap orang, cukup sekali atur. Nama kita akan terkirim ke mana-mana.

7. Kirim email tentang postingan terbaru ke teman-teman kita.Anggap saja ini promosi agar orang datang ke blog kita, kirim email ke beberapa blogger lain.
Semoga Bermanfaat.

Sumber:rhienayups.blogspot.com

Post a Comment

  1. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu tentang blogging, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete

[blogger][disqus]

Author Name

{picture#http://img09.deviantart.net/8f2d/i/2016/120/e/1/koutetsujou_no_kabaneri__ikoma_by_reijr-da0twud.jpg} I was a blogger who likes to divide the resources that I know to the visitors, and particularly liked the field of technology, design, health and forestry science. {facebook#https://web.facebook.com/icuk.sugiarto.507} {twitter#https://twitter.com/icuksugiarto_sa} {google#https://plus.google.com/u/0/+IcukSugiarto18} {pinterest#https://pinterest.com} {youtube#https://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.