Cara Mengganti Favicon Di Blogspot secara Permanent

Favicon adalah icon/gambar yang terletak pada address bar dari suatu web browser. Setiap situs atau blog biasanya memiliki favicon. Mengganti Favicon bisa dengan berbagai cara, yang mudah adalah melalui Dashboard, tetapi hal ini terkadang tidak merubah favicon Blog anda di Search Engine tertentu atau di lokasi terterntu dimana Blog anda dilihat oleh pengunjung.

Berikut cara mengganti Favicon secara permanen pada Blogspot

Sebelum mengganti favicon blogspot agan persiapkan dulu icon atau gambar yang berukuran 16 px x 16 px  agar gambar terlihat bagus dilihat.
Pertama-tama cari kode seperti di bawah ini.

Sebenarnya cara mengganti favicon blogger ini cukup mudah. Anda bisa menggantinya melalui pengeditan layout. Berikut tutorialnya.

  1. Masuk ke akun blogger anda.
  2. Pilih menu Layout (Tata Letak) » Edit HTML.
  3. Cari kode di bawah ini.


    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
  4. Copy-paste kode berikut di bawah kode tadi.


    <link href='url-gambar' rel='shortcut icon'/>
    Ganti tulisan berwarna merah dengan url gambar yang akan dijadikan favicon.
  5. Simpan template.
Setelah selesai melakukan pengeditan, sekarang lihat hasilnya. Jika anda melakukannya dengan benar, favicon ini akan tampil di address bar, sebelah kiri URL blog anda.

Post a Comment

[blogger][disqus]

Author Name

{picture#http://img09.deviantart.net/8f2d/i/2016/120/e/1/koutetsujou_no_kabaneri__ikoma_by_reijr-da0twud.jpg} I was a blogger who likes to divide the resources that I know to the visitors, and particularly liked the field of technology, design, health and forestry science. {facebook#https://web.facebook.com/icuk.sugiarto.507} {twitter#https://twitter.com/icuksugiarto_sa} {google#https://plus.google.com/u/0/+IcukSugiarto18} {pinterest#https://pinterest.com} {youtube#https://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.