Kegunaan Menu-menu Tuneup Utilities 2008

Kali ini, saya akan bahas tentang kegunaan Tuneup Utilites 2008. bagi yang belom punya, download trialnya disini. Tuneup utilities 2008 merupakan program yang kaya akan fitur personalisasi dan fitur kesehatan Windows (emang Dokter???) Yup, selain berfungsi untuk personalisasi, Tuneup Utilities 2008 juga punya Fitur Increase Performance, Free up disk space, Maintain Windows, Solve problems, Costumize Windows, dan Additional Tools. ane akan mencoba ngebahas semuanya sedetail yang ane tau…(hehehehehe)
Increase Performance
dimenu ini ada sub menu lagi, yaitu :
  • TuneUp Drive Defrag Fasilitas untuk mendefragment Drive/partisi anda. sebaiknya gunakan saja fasilitas Defragmenter milik windows, yang bisa diakses melalui : Start | All Program | Accessories | System Tools | Disk Defragmenter. Sebaiknya klik analyse dulu, apabila tidak perlu melakukan defrag, Disk Defragmenter akan memberitahukannya.
  • TuneUp Startup Manager Fasilitas ini berguna untuk melihat seluruh Proccess yang berjalan di system. mirip dengan Task Manager bawaan Windows. Anda juga bisa melihat Path / lokasi dari setiap aplikasi yang berjalan. Cukup lengkap..
  • TuneUp System Optimizer Fasilitas ini berfungsi untuk mengoptimalkan kerja System. Akan ada pilihan seperti Accselerate download and internet surfing, yang gunanya untuk meningkatkan kerja Komputer anda yang terhubung ke internet. Sebenarnya ini hanya sejenis Wizard, yang bekerja dengan menganalisa Registry yang belum optimal untuk settingan tertentu.
  • TuneUp Registry Defrag Berfungsi untuk mendefragment Registry, membuang file file di Registry yang tidak diperlukan lagi oleh System.
  • TuneUp Memory Optimizer Gunanya untuk mengoptimasi Memory Module. setelah kita menutup suatu program, biasanya ada proccess yang tertinggal dan tetap berjalan. Hal ini yang akan segera diberantas oleh TuneUp Memory Optimizer.
Free Up Disk Space
Fitur ini berguna untuk membersihkan File File yang sudah tidak dipakai namun masih bercokol di Disk. seperti temporary File Internet, Windows Function, DLL. juga ada Fitur TuneUp Disk Space Explorer, fitur untuk menampilkan seluruh File yang ada di partisi, untuk memudahkan kita mengorganisasi / mengaturnya.
Maintain Windows
Fitur ini sebenarnya sudah dibuatkan Shortcut di desktop (By Default) yang bernama TuneUp 1-Click Maintenance. fitur ini memudahkan anda yag ingin me-Maintenance tanpa banyak bekerja. saat di klik, program ini langsung bekerja dengan menganalisa Registry, temporary File, dan disk defragment. jadi anda tidak perlu repot repot membersihkan dan memburu file file yang tidak dipergunakan lagi.
Solve Problem
ada 3 sub menu, yaitu :
  • TuneUp Disk Doctor ya, tugasnya mirip dokter di dunia nyata. memeriksa kesehatan file file yang penting. juga memeriksa disk sector yang mungkin corrupt, dan berusaha memperbaikinya.
  • TuneUp Repair Wizard seperti namanya, tugasnya adalah menuntun anda memperbaiiki system yang error (error ringan aja), seperti Icon yang salah, panah yang tidak muncul di Shortcut, dan banyak masalah lagi yang biasanya disebabkan oleh no responding-nya suatu program.
  • TuneUp Undelete Fasilitas yang berguna untuk mengembalikan file yang telah di bersihkan dari recycle bin, tingkat keberhasilan mengembalikan file cukup baik.
Customize Windows
ada 2 sub menu, yaitu :
  • TuneUp System Control Adalah sejenis kontrol yang membolehkan anda dengan cepat dan mudah mengubah Windows anda yang membedah lingkungan sampai Utilitas dan Kostumisasi anda. Fitur ini akan ane bahas secara menditail di posting selanjutnya. mohon bersabar ya…
  • Starting TuneUp Styler  Fitur ini sangat berguna untuk anda yang ingin memperindah desktop anda, seperti mengganti Boot Screen, Logon Screen, Icon Standard Windows, dan Visual Styler.
Additional Tools
ada 5 sub menu, Yaitu :
  • TuneUp Process Manager Memberi anda kontrol terus-menerus di balik program dan proses yang sedang mengenai sistem anda dan membolehkan anda mengamati aktivitas sistem anda.Mirip dengan Task Manager di Windows.
  • TuneUp Registry Editor Lebih cepat dan lebih nyaman untuk menggunakan daripada Registry Editor standar dari Microsoft, dan juga tawaran perlindungan TuneUp Rescue Center – yang berarti bahwa anda bisa melakukan  Undo anda kapan saja.
  • TuneUp Shredder Saat anda menghapus File di Windows, mungkin akan dipindahkan kepada Recycle Bin. Siapa saja bisa mendapat berkas kembali dari Recycle Bin. Untuk sebab ini, banyak pemakai mengosongkan Recycle Bin secara teratur, atau menghilangkan File mereka dengan tidak memindahkan mereka kepada Recycle Bin. Tetapi anda sebaiknya tahu bahwa Windows benar-benar tidak menghancurkan File kalau menghilangkannya, isi seluruhnya masih terletak di atas hard drive. Windows binary saja yang dihilangkan di sistem File, dan Space Disk yang ditempati oleh File bisa dipakai untuk menyimpan lain data. Tetapi sepanjang sewaktu tidak ada dihemat di bidang disibukkan oleh File yang dihilangkan, File “hilang” ini bisa ditemukan dan diperoleh dengan mudah dengan program seperti TuneUp Delete.
  • TuneUp System Information Menampilkan seluruh informasi tentang System anda, seluruh hardware, Windows Version, Network, Video Information, DLL
  • TuneUp Uninstall Manager sama dengan program Windows, add or remove program. berguna untuk meng-uninstall program yang sudah tidak anda perlukan. 



    UNTUK SERIAL NUMBERNYA

    1.  Buka programnya, maka akan terbuka kotak registrasi
    2. “Enter product key” kemudian masukkan salah satu serial number dibawah ini,   username-nya apa saja bisa:
    Product Key 1 by PC User: LLYLB-ASGHK-ANKTM-DBYKS-QXQMT-ESRYC
    Product Key 2 by CHIP: RFEAH-CDXKX-UMFBW-GSCES-YFWCM-WUHWB



0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top